Jumat, 12 Agustus 2011

Top Blog Tutorial - Blog Panduan untuk Blogger Pemula. dan ProBlogger untuk mengedit Blog

Top Blog Tutorial - Blog Panduan untuk Blogger Pemula. dan ProBlogger untuk mengedit Blog


Bagaimana Cara Kita Bertahan Pada Jalur Dunia Blogger Sebenarnya

Posted: 12 Aug 2011 05:59 AM PDT


TBT - Sebenarnya hal yang kita lakukan dalam blogging itu apa seh! apa kita semata-mata hanya ingin menyalurkan hobi! menyalurkan minat dan kemampuan! atau hanya untuk mencari recehan dari dunia internet. Sebenarnya hal itu lumrah dilakukan setiap blogger ataupun saya sendiri, namun waktu yang menentukan apakah kita sudah tepat berada pada jalur itu!

Waktu pertama saya memulai membuat blog tujuan saya yaitu cuman satu! mendatangkan pengunjung yang banyak sampai tidak terhingga, namun karena kekurangtahuan saya tentang dunia blog dan seo akhirnya beberapa blog yang sudah terlihat hasil dan jerih payah saya selama 3 tahun ini sia-sia dikarenakan faktor itu tadi seo yang kurang memahami.

salah satu blog saya speechyourm1nd yang saya rintis pada tahun 2008 hilang dari peredaran pada akhir tahun 2010 karena dinyatakan sebagai span oleh blogger, saya mulai mencari tahu apa sebenarnya spam itu! spam berarti blog tersebut sudah terlalu banyak menulis content yang berasal dari orang lain dan hanya disekitar itu saja topicnya dengan mengulang beberapa keyword yang sama pada setiap postingannya.

jadi saya tekankan kepada kawan-kawan sebaiknya untuk memulai suatu postingan alangkah baiknya kita tahu apa yang akan kita tulis, karena apabila tidak mempunyai pengetahuan pada apa yang kita tulis akhirnya menjadi sia-sia saja tidak ada gunanya dan tidak akan mendatangkan pengunjung kepada blog kita sendiri.

Kembali pada topic kita tentang Bagaimana Cara Bertahan Pada Jalur Blogger!, dengan menulis teratur dan terukur kita bisa mengarah kepada jalur itu. Banyak blogger yang awalnya akan menargetkan pada blog tersebut hanya tentang sofware, ebook, pengetahuan ataupun games.

Tetapi setelah melihat ada blog yang bagus dan sangat ramai, tanpa sadar dia sudah menjadi plagiator dengan mencopy atau menyadur tulisan yang ada pada blog tersebut. Saya sangat menyarankan agar kita bisa menulis content dengan kemampuan kita, karena dengan itu kita bisa belajar step-by-step apa yang kita pelajari nantinya bukan dengan instant.

Mungkin tulisan ini hanya semata-mata sebagai motivasi dan pembelajaran saya sendiri kedepanya, apabila ada teman-teman yang ingin menambahkan silahkan di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar