Minggu, 22 Januari 2012

Top Blog Tutorial - Blog Panduan untuk Blogger Pemula. dan ProBlogger untuk mengedit Blog

Top Blog Tutorial - Blog Panduan untuk Blogger Pemula. dan ProBlogger untuk mengedit Blog


Kontroversi Sopa dan PIPA

Posted: 22 Jan 2012 06:08 AM PST


Kontroversi Sopa dan PIPA Apa anti-pembajakan hukum tentang?
Sopa, atau UU Pembajakan Berhenti Online, adalah RUU House diperkenalkan pada bulan Oktober yang akan memberikan kekuasaan baru jaksa federal untuk menindak pembajakan online situs asing bahwa perdagangan dalam musik palsu, film, perangkat lunak atau produk hak cipta AS lainnya.

Sebuah RUU yang sama dikenal sebagai Melindungi IP (Mencegah Ancaman online Real Kreativitas Ekonomi dan Pencurian Kekayaan Intelektual UU tahun 2011, atau PIPA) diperkenalkan di Senat Mei lalu.

Apa status tagihan sekarang?
Setelah mobilisasi besar-besaran oposisi online, tagihan tidak mungkin untuk bergerak maju dalam bentuknya yang sekarang. Senat membatalkan pemungutan suara yang berlangsung Selasa. Komite Kehakiman DPR juga membatalkan tindakan dijadwalkan untuk bulan Februari. Ini diketahui kapan atau apakah tagihan baru akan diperkenalkan.

Apa yang dalam tagihan yang mendapat begitu banyak perhatian?
Seperti saat ini ditulis, tagihan akan memerlukan perusahaan-perusahaan AS untuk memblokir akses ke situs luar negeri yang diduga pembajakan online. Hukum yang ada sudah ditegakkan ketika datang ke pembajakan di Amerika Serikat.

Perusahaan-perusahaan Amerika bisa dilarang menampilkan iklan, memproses transaksi kartu kredit atau menampilkan link ke asing berbasis situs yang sengaja terlibat dalam pembajakan.

Undang-undang akan memberikan US Department kekuasaan Kehakiman yang baru untuk meminta perusahaan-perusahaan AS untuk menonaktifkan link atau menghentikan iklan, misalnya, dengan hukuman mulai dari hukuman pidana, denda dan takedowns website untuk tidak mematuhi.

Hukum juga akan memungkinkan pemegang hak cipta - Nashville penulis lagu, misalnya, atau perusahaan film Hollywood - untuk mengajukan gugatan terhadap situs AS yang diduga host bahan bajakan.

Siapa yang berada di balik tagihan dan mengapa?
Pendukung termasuk Motion Picture Association; dengan Asosiasi Industri Rekaman Amerika, televisi, musik dan perusahaan media lainnya, dan pemilik hak cipta individu seperti penulis lagu, musisi, penulis dan pembuat film. Di Nashville, setiap perusahaan rekaman besar muncul di daftar pendukung RUU, seperti halnya penulis lagu Nasional Asosiasi Internasional, Asosiasi Negara Musik, Federasi Musisi Amerika dan Televisi Country Music.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar