Sabtu, 26 November 2011

Top Blog Tutorial - Blog Panduan untuk Blogger Pemula. dan ProBlogger untuk mengedit Blog

Top Blog Tutorial - Blog Panduan untuk Blogger Pemula. dan ProBlogger untuk mengedit Blog


Jembatan Tenggarong Mahakarya Warisan Syaukani Runtuh

Posted: 26 Nov 2011 04:17 AM PST


Jembatan Tenggarong Mahakarya Warisan Syaukani RuntuhJembatan Tenggarong Mahakarya Warisan Syaukani Runtuh Jembatan Kutai Kartanegara atau biasa disebut Jembatan Tenggarong adalah jembatan kebanggaan warga Kutai Kartanegara yang melintas di atas Sungai Mahakam.

Runtuhnya jembatan ini mengherankan banyak pihak, sebab jembatan ini belum berusia tua dan baru diresmikan pada 2001. Warga Tenggarong menyebutnya sebagai mahakarya mantan Bupati Kutai Kartanegara Syaukani HR.

Jembatan sepanjang 710 meter tersebut merupakan sarana penghubung utama Kota Samarinda dengan Kecamatan Tenggarong Seberang, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. Jembatan ini dibangun menyerupai Jembatan Golden Gate di San Fransisco, Amerika Serikat.

Melewati Jembatan Kutai Kartanegara ada pemandangan menarik yang dapat disaksikan, yaitu hamparan sebuah pulau kecil yang memisahkan Tenggarong dan Kecamatan Tenggarong Seberang, yaitu Pulau Kumala.

Pulau itu disulap menjadi Kawasan Wisata Rekreasi yang banyak diminati oleh wisatawan Nusantara karena merupakan kawasan rekreasi keluarga yang hampir mirip dengan Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta.

Di kawasan Jembatan Kutai Kartanegara juga terdapat Jam Bentong yang merupakan sebuah tugu yang terdapat taman-taman yang terlihat asri dan indah jika dilihat dari atas jembatan.

Di dekat jembatan dibangun sarana olahraga panjat dinding sebanyak 2 buah. Kawasan ini setiap sorenya selalu dipenuhi oleh pengunjung yang dapat menikmati keindahan Jembatan Kutai Kartanegara serta memandang Pulau Kumala dari kejauhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar